Headlines News :
Home » » Penipuan FormulaBisnis Diungkap….!!!

Penipuan FormulaBisnis Diungkap….!!!

Saya yakin anda sudah sangat familier dengan sebuah situs www.for****bis***[dot]com. Saya juga yakin anda sempet terbelalak ketika pertama kali membuka situs ini dan membaca sales letternya. Jujur, saya juga mengalaminya. Malah saya hanya bisa melongo antara percaya dan tidak, saat membaca tulisannya bahwa pemilik situs ini menghasilkan ratusan juta dalam sebulan dari bisnis sederhana di internet. Tapi tunggu dulu, apakah benar demikian??

Pernahkah anda coba berpikir kritis? Menggunakan logika?? Mencoba mencari kebenaran dari semua perkataannya? Atau kalau sulit membuktikan kebenaran, setidaknya membuktikan kejanggalannya??

Baiklah… apa yang saya tulis disini sedikitpun tidak bermaksud untuk menjatuhkan atau tujuan negatif lain. Tetapi hanya sebagai posting kritis. Pemikiran realisitis dan penuh logika dalam melihat fakta. Tujuan dasarnya adalah membeberkan kebenaran dan mendudukan fakta pada tempatnya. Menghindarkan pihak-pihak tidak berdosa dan awam internet dari penipuan yang tidak semestinya. Jadi, bagi anda yang peduli kebenaran dan masih punya moral, boleh melanjutkan membaca posting ini…..

Silahkan buka lagi situs yang sedang kita bahas ini, yaitu www.for****bis***[dot]com. Cari bagian yang paling mencengangkan anda semua. Yaitu bagian si pemilik menunjukan bukti transfer masuk ke rekeningnya (bukti klik bca).

Anda sudah menemukannya? Sip itu dia.

Apakah anda sudah melihat kejanggalan angka-angkanya? Baik, jika anda belum bisa melihat kejanggalan dan pemalsuannya, perhatikan gambar dibawah ini baik-baik. Gambar dibawah ini adalah “screen shoot’ dari situs tersebut pada bagian dia nunjukin klik BCA nya. Karena panjang maka saya ‘terpaksa’ harus “jepret” sampai 5 kali….






Sama dengan yang anda lihat disitus, bukan? Nahh..

Untuk menemukan kejanggalan kilk BCA diatas saya sarankan anda membuka klik BCA milik anda sendiri. Bandingkan tampilannya. Saya berani bertaruh anda akan mengernyitkan dahi bahwa milik anda yang asli dari situs klikbca.com BERBEDA dengan klik bca milik mas yang “dipamerkan” disitus tadi.

Ohh.., Anda tidak punya account di klik bca?? Oke.. oke, saya bisa bantu dengan nampilin screen shoot rekening milik saya. Jangan kuatir, milik saya ini seindah aslinya karena saya “jepret” langsung dari situs klikbca.com. Cuma ya memang ada sedikit bagian yang saya blok hitam, harap maklum. Oke, Sekarang perhatikan baik-baik dan temukan bedanya…



Inilah Daftar Perbedaan antara yang ASLI dari Klik BCA dengan yang dipamerkan disitus tadi:

Yang asli dari klik bca, nomor rekening tidak bisa dihapus atau diganti dengan tanda ***. Yang bisa dilakukan hanyalah melakukan blok hitam (kalau saya pake “paint”).
Yang Asli dari bca TIDAK ada satu bagian manapun yang fontnya di bold (ditebalkan). Sekarang lihat sekali lagi bagian mana dari klik bca milik mas tadi yang ditebalkan. Ya, nama pemilik rekening dan mutasi kreditnya.
Bentuk tampilan headernya juga berbeda dengan aslinya.
Pertanyaanya sekarang: Bagaimana bisa berbeda??

Anda tidak usah bingung.. Yang jelas milik mas tadi BUKAN screen shot dari klikbca.com. Karena seandainya asli, pastilah tidak mungkin berbeda tampilannya sedikitpun. Emang ada berapa versi tampilan klikbca??

Maka jawaban pertanyaan diatas adalah: REKAYASA PHOTOSHOP

Trus bagaimana angka-angka transfer dan lain-lain… Apakah itu palsu juga? Jawabanya: Wallahu ‘alam.. Hanya Tuhan aja yang tahu pasti. Angka-angka tersebut benar atau salah, asli atau rekayasa bagi saya tidak ada masalah. Sekali lagi posting saya ini hanya untuk membeberkan fakta atas kejanggalan ‘klik bca’ yang dia pamerkan. Banyak bagian-bagian lain yang berformat .jpg atau .gif yang bisa dibuat dengan sotware adobe photoshop. Dan apapun penilaian anda sekarang terhadap situs tersebut, ya terserah anda deh…..

Tapi sebentar… itu sejauh saya nganalisis bhw tampilan klikbca si mas td berformat .jpg. Ada cara yang lain membuat tampilan seperti itu, malahan lebih mudah. Yaitu begini:

Login klik bca anda
Trus cari “page source” nya.
Copy kode html pas pada bagian yang nampilin perincian mutasi rekening.
Paste ke halaman web anda (pake dreamweaver).
Edit sesukamu isi dari mutasi. Mau ditulis 1000 orang transfer juga bisa. Mudah.
Dan anda tidak perlu merasa tertipu jika sudah terlanjur membeli produk yang ditawarkan. Sepanjang anda mendapat manfaat dari produk tersebut maka urusan selesei. Mungkin hanya patut disayangkan dia melakukan rekayasa yang tidak perlu tersebut. Dan itu tak ubahnya membodohi masyarakat, jika tidak malah bisa dikatakan penipuan masyarakat.

Cukupkah sampai disitu…??

O tidak. Bahkan ada sebuah cerita lucu. Kebetulan saya mengenal salah satu foto orang yang ditampilkan di bagian testimonial. Iseng-iseng saya call dia dan sambil guyon saya minta traktiran karena disitu dibilang pendapatannya sudah jutaan. Hahaha tahu tidak jawaban si temen tadi?

“ah, nggak kok, saya cuma nampang doang hehehe. Semua si mas… yang atur.”

Waddahhh…!!!??.

Penipuan lagi?? Tidak.. tidak… Anda jangan langsung menghakimi seperti itu. Mari berpikir bijaksana. Itu semua wajar dilakukan sebagai trik marketing. Kalau anda pernah ke pasar pasti sering menjumpai trik-trik seperti ini. Biasanya sih pedagang jamu. Yaitu temen-temen dari pedagang itu seringkali menyamar sebagai pembeli. Dan melakukan pembelian bahkan ditempat si penjual dia berkoar-koar kalau jamunya manjur makanya dia membeli lagi. Tujuannya ya supaya calon-calon pembeli “asli” tergiur dan ikut-ikutan membeli.

Wajar.. sekali lagi wajar….

Apalagi ini dunia internet, dimana sangat sulit dibuktikan trik-trik seperti itu telah dilakukan. Kecuali ya itu tadi yang berperan sebagai “pembeli” tanpa sadar membocorkan sandiwaranya…. Hihihi..

Anda jangan tersenyum geli dulu…

Ada yang lebih lucu…

Lihatlah bagian paling bawah di situs tadi. Ya, bagian bergambar dua monitor (animasi) yang berkedip-kedip warna hijau dan ada tulisan online 254 (angka ini bisa berubah sewaktu-waktu). Sudah ketemu??

Saya awalnya berpikir itu menunjukan jumlah visitor yang saat ini sedang membuka situs tersebut. Beberapa situs lain untuk tujuan ini ada yang menggunakan HiStats dari www.histat[dot]com. Ehh ternyata….

Ternyata… itu tak lebih dari animasi belaka dan angkanya yang selalu ratusan itu bisa diganti-ganti secara manual. Gak percaya? Coba lakukan “source page view” yaitu melihat kode HTMLnya. Kalau anda menggunakan Internet Explorer tinggal klik kanan, cari “view source” maka anda akan ketemu bagian ini:


Online : 254





Sudah ketemu? Letaknya paling bawah dari setiap halaman situs tersebut. Aslinya sih tidak ada warna merahnya, tapi sengaja saya rubah jadi merah untuk memudahkan anda melihat bagian yang saya maksud.

Jadi gambar 2 monitor kedip-kedip tadi adalah dari images dengan nama file konek.gif dan angka 254 sama sekali bukan dari provider seperti histat.com yang bisa berubah secara otomatis tergantung pada banyaknya visitor, tetapi dirubah-rubah secara manual.

Hahaha… saya tahu anda sekarang terpingkal-pingkal.

Ya ampun demi ingin menunjukan bahwa situsnya diakses orang sekian banyak harus rela melakukan “pembodohan” terhadap masyarakat. Terutama, tentu, terhadap dirinya sendiri.

“Mas, usul ya… angka 254 nya di ganti aja 100.000.000 gitu loh.. supaya keliatan dahsyat… !! Walahh walahh…”

Maaf kalau postingan ini menjadi membuat anda berkecil hati. Jamin deh, anda tidak salah mendewa-dewakan beliau seperti yang banyak saya baca di blog nya. Pesen saya jangan merubah pandangan terhadap beliau. Kasian. Sudah segala cara beliau lakukan demi mendapatkan predikat itu semua. Sekali lagi kasian jika anda harus berubah dalam memandang beliau.

Mungkin yang perlu saya sampaikan sebelum saya akhiri posting ini adalah cermat-cermatlah dalam berbisnis di Internet. Banyak praktek kurang terpuji yang pada akhirnya merugikan anda sendiri. Mau contoh? Baik. Sekarang ijinkan saya bertanya…

Apakah anda sudah melakukan promosi besar-besaran untuk berpartisipasi dalam program reseller situs yang seang kita bahwa ini?? Saya sudah, dan hasilnya NOL besar. Mungkin memang nasib saya yang belum beruntung. Atau ada sebab lain…

Adakah sebab lain yang membuat saya setahun lebih harus gigit jari??

Ternyata ada…!!!

Saya coba melihat “page source” nya sekali lagi, dan menemukan jawabannya disana. Yaitu ada suatu pengkodean HTML untuk mensetting bahwa id default nya (bergantian) adalah “gmpr” atau “dn” (keduanya inisial, kedua id ini adalah oarng2 dekat si mas). Maksudnya gimana??

Begini… Jika anda mempromosikan situs replika anda, baik melalui blog, iklan baris, dan lain-lain… trus misal ada orang di Irian Jaya sana yang membuka situs replika anda tersebut (misalnya: www.For***Bis**.Com/?id=anda). Dia membaca salesletternya, terbius, tapi sayangnya TIDAK tertarik membeli untuk kali pertama kunjungan ini, tetapi emailnya tertangkap oleh database situs for****bis*** ini. Maka apa yang terjadi…??

Si orang Irian Jaya ini akan menerima email marketing scr otomatis dari getresponse milik si mas.. Bisa jadi alhirnya tertarik juga dengan follow up dari si Mas, dan akhirnya membuka lagi situs tersebut. Cuma, kali ini tidak mau repot harus mengetikan ?id=anda di browsernya, dia cukup meng-klik link dari email marketing otomatis tadi. Haha inilah jawabannya.

Coba anda lakukan klik link dari email otomatisnya… siapakah sekarang yang menjadi sponsornya?? Bukan “si anda” lagi. EGP aja, toh “si anda” tadi tidak akan tahu… hhmmmm…

Atau setidaknya cobalah buka situs www.for****bis***[dot]com dari komputer lain tanpa menyertakan id anda. Dan klik ORDER NOW, maka saya berani jamin yang muncul sebagai resellernya adalah id “gmpr” atau “dn”….!!! Kok bisa begitu…??

Ya, karena di situs ini, kode HTML sudah di setting sedemikian rupa bahwa id default nya adalah orang-orang mereka sendiri.

Wahh adil sekali ya bagaimana mereka menghargai kita yang sudah capek-capek berpromosi..??

Selamat mas, anda layak dapat bintang !!!!

(silahkan postingan ini disebarluaskan…. )


http://carabisnis2009.wordpress.com/2009/01/25/penipuan-formulabisnis-diungkap/

Share this article :

2 comments:

  1. hahaha....
    full hoax
    golek duit koyo golek godhong po....

    ReplyDelete
  2. iyo....enak tenan.....ben wetenge delok meneh jeblug kuwi.....hahaha

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Biasa Saja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger