Headlines News :
Home » » 10 Catacombs Paling Menarik Di Dunia

10 Catacombs Paling Menarik Di Dunia

Newgrange
Sepanjang sejarah peradaban manusia, berbagai budaya memperlakukan orang yang telah meninggal dengan cara yang berbeda. Misalnya Buddha Tibet, tidak menguburkan orang yang telah meninggal tetapi dilakukan pembakaran terhadap tubuh orang yang sudah meninggal tersebut tetapi kebanyakan budaya menghormati orang yang sudah meninggal dengan cara menguburnya.

Artikel ini memuat sepuluh tempat peristirahatan terakhir (Catacomb) yang paling menarik di seluruh dunia yaitu:
1. Newgrange
Kuburan ini berada di daerah Newgrange, County Meath, Ireland dan dibangun sekitar tahun 3300-2900 SM. Newgrange juga termasuk bangunan tertua dunia yang masih selamat dan umurnya lebih tua daripada Stonehenge dan Great Pyramid of Giza di Yunani. Newgrange mempunyai diameter sekitar 250 kaki atau 76 meter dan tingginya 40 kaki atau 12 meter.

2. Tana Toraja
Tana Toraja berada di pulau Sulawesi, Indonesia. Adat masyarakat Toraja adalah menyimpan jenazah pada tebing atau liang gua, atau dibuatkan sebuah rumah atau Pa'tane. Peti mati yang digunakan dalam pemakaman dipahat menyerupai hewan/ Erong. Beberapa kawasan pemakaman yang saat ini telah menjadi obyek wisata, seperti di Londa, Lemo, Tampang Allo, Liang Tondon, To'Doyan, Patane Pong Massangka, Ta'pan Langkan, dan Sipore.

Tana Toraja
3. Westminster Abbey
Westminster Abbey berada di sebelah barat Palace of Westminster, London dan merupakan gereja yang arsitektur Gothic. Westminster Abbey adalah tempat tradisional penobatan raja dan ratu Inggris dan juga pemakaman mereka. Westminster Abbey dibangun pada abad 10an dan dibangun kembali pada abad ke-13 oleh Raja Henry III. Beberapa penuis seperti Geoffrey Chaucer, Charles Dickens, Thomas Hardy, Rudyard Kipling, dan Alfred Tennyson; dan juga ilmuwan seperti Sir Isaac Newton, Charles Darwin, dan Ernest Rutherford dimakamkan disana.

Westminster Abbey
4. Giza Necropolis
Ada sekitar lebih dari 100 piramida di Yunani, dan yang terbesar dan paling terkenal adalah pyramid di Giza Necropolis, Kairo, Mesir. Kompleks piramida ini berisi Great Pyramid of Giza (kuburan dari Egyptian pharaoh Khufu atau Cheops), the Pyramid of Khafre, the Pyramid of Menkaure, the Great Sphinx statue. Kompleks pyramid ini diperkirakan selesai dibangun sekitar 2560 SM dengan tinggi sekitar 481 kaki atau 147 meter dan lebarnya 758 kaki atau 231 meter.

Giza Necropolis
5. Valley of the Kings
Valley of the Kings atau Lembah Para Raja berada di tepi barat Sungai Nil di sekitar kota Thebe atau Luxor dan merupakan kuburan para Firaun dibangun.

Valley of the Kings
6. Catacombs of Paris
Kuburan ini merupakan makam bawah tanah yang paling terkenal di Paris, Perancis. Pintu masuk ke makam ini berada di stasiun Denfert-Rochereau, Paris Metro.

Catacombs of Paris
7. Terracota Army
Terrecota Army atau Pasukan Terakota adalah kumpulan koleksi patung berbentuk prajurit dan kuda dengan ukuran seperti aslinya yang berjumlah sekitar 8.009 buah patung dan terletak di dekat makam Qin Shi Huang, Kaisar pertama dinasti Qin. Terakota dibangun sekitar tahun 210-209 SM. Tujuan pembangunan Terakota adalah untuk melindungi Kaisar Qin sesudah kematiaannya. Pasukan Terakota ditemukan pada tahun 1974 oleh seorang petani lokal di daerah Xian, propinsi Shaanxi.

Terracota Army
8. Capuchin Catacombs of Palermo
Makam ini dibangun sekitar abad ke-16 yang terletak di Palermo, Sicilia, Italia. Pada akhir tahun 1800 ada sekitar 8.000 mumi yang berada di dinding-dinding makam itu.

Capuchin Catacombs of Palermo
9. Sedlec Ossuary
Sedlec Ossuary adalah kapel Katolik Roma kecil yang terletak di daerah Sedlec, suburban Kutna Hora di Republik Ceko. Di dalam Sedlec Ossuary ini terdapat sekitar 40.000 tulang manusia yang dibentuk menjadi dekorasi kapel. Sedlec Ossuary dibangun kira-kira pada abad ke-13.

Sedlec Ossuary
10. Taj Mahal
Taj Mahal dibangun pada sekitar tahun 1630 oleh Kaisar Mughal Shah Jahan dan memakan waktu pembangunan selama 23 tahun. Taj Mahal ini merupakan sebuah monument yang berada di Agra India. Taj Mahal dibangun Kaisar Shah Jahan sebagai sebuah mausoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum.

Taj Mahal

Share this article :

15 comments:

  1. KEREEEENNN!!!!


    Indonesia kok ga masuk atau emang ga punya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu Tana toraja, baca donk brooo...

      Delete
  2. andryan: lha itu tana toraja dr sulawesi...hehe

    ReplyDelete
  3. gambar pertama kereeenn!!!!
    ajib bos.!
    :D

    ReplyDelete
  4. eh sekalian,
    ada yang baru diblogku,
    koment yak!!!!
    AAA AAAAA AA AAAAA AAAAA AAA!!!!!!!
    (capslock attack mode on!)

    ReplyDelete
  5. taj mahal cermin cinta untuk sang istri ya....

    ReplyDelete
  6. wah, info nya keren bang!!
    eh, Catacombs of Paris itu jg tmpt dimakamkannya Magdalena ga?

    oia mas, aq ada AWARD buat kamu. hehe,,
    diambil neh award buat ente

    ReplyDelete
  7. ada awards untuk sahabatku....

    ReplyDelete
  8. Toraja termasuk.

    btw, ini penilaian menurut siapa ya?

    ReplyDelete
  9. gile.... idenya keren banget.... kreatif bener... btw... kenapa harus selalu di awali "10"? semuanya serba sepuluh....

    nama blognya japraxxx, xxx tapi isinya bukan xxx... nambah wawasan neeh.... trims...

    ReplyDelete
  10. hai salam kenal artikelmu udah ada di

    sini

    gabung yuk n promosikan artikelmu di infoGue.com. Salam.

    ReplyDelete
  11. wah serem2 tampatnye prax.....=_="

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Biasa Saja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger